oleh

Begini Gowes Kamtibmas Ala Kapolsek Karangdadap.

POLRES PEKALONGAN – Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel  Patroli bersepeda masuk ke kampung-kampung di setiap hari Jum’at sambil berolahraga,  Jum’at (9/2/2018), program rutin Kapolsek Karangdadap  Gowes Kamtibmas dengan cara Polisi bersepeda berpatroli dipertokoan, pasar dan perumahan padat penduduk diwilayah hukum Polsek Karangdadap.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel, mengatakan cara patroli bersepeda ini merupakan cara lama, tetapi dinilai efektif, apalagi, Karangdadap sekarang pemukimannya semakin padat, sehingga akan sulit jika ditempuh patroli bermobil.

“Patroli mobil tetap ada, tetapi dengan patroli sepeda ini akan lebih efektif menjangkau pasar, pertokoan hingga ke pemukiman padat penduduk yang tidak bisa dilalui mobil,” jelasnya.

Gowes Kantibmas kata AKP I Wayan Gelgel biasanya dilakukan setiap hari Jum’at pagi sebelum Polsek Karangdadap menggelar ikut olah raga bersama unsur muspika di Halaman Kantor Kecamatan.

Patroli ini juga mengingatkan kepada warga, agar jangan meninggalkan rumah saat kompor dan lampu masih menyala dan menggunakan perhiasan yang mencolok disaat pagiketika warga ingin pergi beraktivitas.

“Patroli bersepeda ini dirasakan sangat efektif karena patroli bersepeda ini lebih bisa berbaur dengan masyarakat, sambil bertegur sapa dan bersalaman dengan warga, Kapolsek berkomunikasi dengan warga yang juga merupakan fungsi Kamtibas,” tutur AKP I Wayan Gelgel. (Agus Al).

News Feed