oleh

Beberapa Remaja Terjaring Operasi Yustisi Malam Hari Di Terminal Pasar Doro

Polres Pekalongan – Lagi dan lagi polsek doro laksanakan operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di malam hari bersama instansi terkait guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 yang berlokasi di terminal pasar Doro yang dipimpin langsung oleh Ka SPKT III Aiptu Suharno, S.H, Selasa (01/10/2020) pukul 22.00 wib.

Dalam giat malam hari ini yang hadir antaralain dari Polsek Doro, Koramil 15 Doro dan Kasi Trantib Kec. Doro.

Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi ini masih ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Rata-rata dalam operasi malam hari tadi yang terjaring masih kalangan remaja. Ka SPKT III Aiptu Suharno mengimbau, sesuai inpres no 6 tahun 2020, masyarakat di masa pandemi saat ini diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Cukup laksanakan 3M, yaitu memakai masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

“Sesuai Pergub No 41 Tahun 2020 yang berisi penegakan hukum dan peningkatan disiplin, bagi pelanggar yang tidak memakai masker melaksanakan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila, menyanyikan Lagu Kebangsaan dan melaksanakan kebersihan maupun tindakan fisik (pushup),” tambahnya.

Beberapa remaja tersebut memilih untuk diberi sanksi fisik, push up. Setelah melaksanakan sanksi fisik, remaja tersebut diberi masker. Disitu Aiptu Suharno berpesan agar selalu mentaati protokol kesehatan, dimanapun dan kapanpun. Karena virus corona ini kita tidak tahu kapan dan dimana bisa tertular. Serta memberi himbauan kamtibmas selalu jaga keamanan dan ketertiban lingkungan agar terwujud situasi aman kondusif di wilayah doro.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto menjelaskan kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin, 1 hari 3x operasi yustisi. Ini guna untuk mencegah penularan virus Covid-19 serta memberikan pemahaman dan membiasakan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan Adaptasi Kebiasaan Baru di masa pandemi COVID-19 di lingkungannya masing-masing. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed