oleh

Bawa Obat Psikotropika, Lelaki Ini Dibekuk Sat Narkoba

Polres Pekalongan  – Sekitar pukul 21.00 wib, Sat Narkoba Polres Pekalongan melakukan penangkapan terhadap pelaku pembawa Psikotripa. Penangkapan berlangsung di jalan desa Podo Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Kamis (5/4).

Penangkapan dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat yang resah tentang adanya seorang pemuda yang menjadi pengedar obat – obatan terlarang di wilayah Podo Kecamatan Kedungwuni. Atas laporan tersebut dengan  disertai ciri-cirinya, petugas pun langsung menindaklanjuti dan segera melakukan penyelidikan. Petugas kemudian mendapati seseorang yang mencurigakan dengan ciri-ciri yang sama seperti yangg disebutkan.  Saat itu juga petugas melakuan penangkapan yang sebelumnya terjadi aksi kejar-kejaran dengan pelaku. Diketahui juga bahwa pelaku juga sempat membuang barang bukti untuk menghilangkan jejak.

Dari barang bukti yang dibuang pelaku, didapatkan 8 (delapan) butir obat jenis RIKLONA. Selanjutnya pelaku dan barang bukti dibawa ke Sat Narkoba untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Sementara itu pelaku diketahui bernama Syarifudin Anwar Bin Satim (21 Th) pekerjaan Dagang.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal 62 UU RI No : 5 Th 1997  tentang Psikotropika dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun, denda paling banyak Rp. 100.000.000,-.

Kasat Narkoba AKP Joni Minarko, S.H menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati – hati terhadap peredaran narkoba di lingkungannya dan diucapkan terimkasih kepada masyarakat yang mau dan berani melaporkan ke pihak yang berwajib. AKP Joni Minarko, S.H juga mengharapkan agar masyarakat segera melaporkan apabila mengetahui tentang Narkotika di wilayahnya. (ike)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed