oleh

Banit Sabhara Sambangi Toko Emas Masjid Berikan Himbauan Kamtibmas

Polres Pekalongan – Selaku Banit Sabhara Polsek Sragi Bripda Ika Risty yang mempunyai tugas pokok pengaturan, jaga, pengawalan, dan patroli (Turjawali) di wilayah hukum Polsek Sragi, pada siang hari ini dengan suansana masih menjalankan ibadah puasa dimanfaatkan dengan baik oleh Bripda Ika Risty untuk menyambangi toko emas Masjid yang beralamatkan di kelurahan Sragi, Rabu (15/05/2019) siang.

Dikenal sebagai Polwan paling tangguh di kesatuannya Polsek Sragi, karena memang merupakan satu-satunya personil Polisi Wanita (Polwan) yang ada di Polsek Sragi. Namun tidak menyurutkan semangat untuk ikut serta melaksanakan tugas patroli terjun langsung menyambangi warga masyarakat Sragi guna menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam patroli sambang kali ini, Bripda Ika Risty menyambangi toko emas Masjid kemudian berdialogis dengan pemilik toko saling berkomunikasi tentang kewaspadaan dalam menjaga keamanan di lingkungan toko emas, mencegah segala bentuk ancaman kerawanan kamtibmas berupa tindak pidana curat maupun curas yang menyasar toko emas.

“Kami menghimbau untuk selalu waspada terhadap bahaya kerawanan kamtibmas berupa curat maupun curas yang bisa menyasar toko emas, karena memasuki bulan ramadhan sebentar lagi hari raya Idul Fitri secara otomatis kriminalitas akan meningkat, kami juga berharap keamanan tetap ditingkatkan dengan cara pengawasan melalui layar monitor Closed Circuit Television (CCTV) baik di lingkungan sekitar toko emas maupun para pengunjung yang datang melakukan transaksi jual beli emas, kordinasikan dengan Polsek Sragi apabila menjumpai kejadian kriminalitas pada kesempatan pertama,” ujar Bripda Ika Risty. (riF_ttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

DOWNLOAD APK KAMI KLIK BAWAH INI

Komentar

News Feed