oleh

Banit Binmas Polsek Wonopringgo Ajak Mahasiswa KKN untuk Jaga Kamtibmas

Polres Pekalongan – Banit Binmas Polsek Wonopringgo bersama unsur aparat pemerintahan desa Pegadentengah dan 9 orang mahasiswa dari IAIN Pekalongan yang sedang melaksanakan KKN, Kamis (12/04/2018).

Dalam penerimaan mahasiswa dari IAIN Pekalongan, Brigadir Ervina dalam sambutannya mengajak kepada mahasiswa agar ikut berperan untuk memelihara kamtibmas pada saat KKN, serta santun dalam bermedia sosial.

“Sekarang sudah ada UU ITE No.11 tahun 2008 yang mengatur tentang media sosial, maka dari itu santunlah dalam bermedsos dan tetap jaga kondusifitas dimana kalian sedang berada,” tuturnya.

Brigadir Ervina menambahkan, masyarakat harus tahu tentang UU ITE No. 11 tahun 2008 , sehingga masyarakat akan lebih hati hati dan seleksi dalam menanggapi dan berkomentar suatu permasalahan yang berkembang di media Sosial seperti YouTube, Facebook, Twitter, Instagram dll. Karena semua tanggapan maupun komentar serta pendapat di media sosial yang mengandung Provokasi, penghinaan dapat dikenakan Pasal dalam UU ITE .sehingga masyarakat harus hati-hati.

Sementara itu,  mahasiswa IAIN Pekalongan juga menanggapi pesan-pesan Kamtibmas yang disampaikan dan mengucapkan terimakasih atas sambutannya beserta unsur perangkat di Desa Pegaden Tengah, serta berjanji akan berpartisipasi dalam mensosialisasikan UU ITE No. 11 tahun 2008 tersebut kepada Masyarakat khususnya generasi muda.

Dan lupa juga Brugadir Ervina memberikan hibauan kepada sejumlah mahasiswa KKN IAIN Pekalongan karena sebentar lagi memasuki bulan Politik,jadi gunakanlah hak anda dalam pesta demokrasi tersebut dan jagalah situasi yang aman sehingga terwujudnya pemilu kada yang damai. (ervina_33)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed