oleh

Bangun Peran Masyarakat Terhadap Kamtibmas, Begini Pesan Kasium Polsek Paninggaran

Polres Pekalongan – Dalam rangka menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polsek Paninggaran melalui Kasium Polsek Paninggaran selaku pengemban fungsi Humas menyampaikan peran masyarakat terhadap kamtibmas di wilayahnya, Minggu (15/04/2018).

Bertempat di balai desa Domiyang Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan, diadakan pertemuan dengan pemuda karang taruna Indonesia Lestari desa Domiyang yang dihadiri kurang lebih 20 orang.

Dalam pertemuan kali ini Kasium Polsek Paninggaran Aipda Kusdiyanto Winarto menyampaikan tujuan dari Pokdar Kamtibmas (kelompok sadar ketertiban dan kemaanan masyarakat), dirinya menyampaikan peran masyarakat untuk Kelompok tersebut adalah untuk memberikan suluh dalam peningkatan kesadaran Kamtibmas dan hukum di masyarakat.

Dirinya juga menambahkan untuk membangun komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat, kelompok dan atau komunitas, sementara itu ketua Karang Taruna Indonesia Lestari desa Domiyang Edi Mulyono menyambut dengan senang hati dengan adanya penyuluhan dari Polsek Paninggaran terhadap pemuda di desa Domiyang.

Sementara itu Kapolsek Paninggaran AKP Priya melalui Kasium selaku pengemban fungsi Humas Polsek Paninggaran Aipda Kusdiyanto mengatakan kegiatan ini guna untuk membangun dan mengembangkan kemitraan dengan segenap komunitas dalam memelihara situasi Kamtibmas.

“Kami ingin mendorong partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas”papar Kusdiyanto Winarto.

Diharapkan dengan kegiatan seperti ini nantinya masyasrakat dapat tanggap terhdap sekelilingnya dan menjadi mitra kepolisian dalam menjaga kamtibmas di lingkungan dengan mengadakan kegiatan kegiatan yang positif , antara lain bidang olah raga (sepak bola, voly bal, futsal dll , yang lebih penting di giatkan kannya kembali ronda malam di lingkungan tempat tinggalnya,” pungkas kusdiyanto. (kusdi png)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed