oleh

Balon Kades Karangsari 4, Saat Penetapan Yang Hadir 2 Balon

Polres Pekalongan – Di balai desa Karangsari telah dilaksanakan kegiatan penetapan calon kades dan pengundian nomor urut serta penyampaian visi dan misi calon kades Karangsari, Rabu (09/10) pukul 14.00 wib sampai selesai.

Tim Panwas Kecamatan Karangnyar hadir dalam kegiatan tersebut Camat Karanganyar Drs. Elyas Setyono, Danramil Karanganyar Kapten Arif Munajat, Kapolsek Karanganyar  AKP Akhmad Taukhid, S.H., ketua BPD beserta anggota, ketua P2KD beserta anggota, ketua LPMD beserta anggota, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Karangsari, bakal calon kades Karangsari, ketua Rt, Rw, tokoh masyarakat dan tamu undangan sekitar 200 orang.

Ketua P2KD Dwi Jito Putranto menyampaikan bahwa P2KD telah melaksanakan beberapa tahapan sampai pada hari ini tahapan penetapan bakal calon kades menjadi calon kades yg semuanya sudah melengkapi berkas yang kemudian tahapan berikutnya adalah pengambilan nomor urut serta penyampaian visi misi.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman lancar, selanjutnya kami P2KD mohon maaf apabila selama menjalankan amanah ini masih ada kekurangan kami P2KD melaksanakan tahapan sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga pilkades ini bisa berjalan sesuai yang diinginkan warga Desa Karangsari,” ujarnya.

Selanjutnya PLT Kades Karangsari Imroatun Azizah dalam sambutannya mengatakan dengan purnanya Kades Achwan Erfandi yang diamanatkan kepada saya maka dengan ini saya mohon dukunganya, bimbinganya ke depan sehingga selama menjabat PLT Kades bisa berjalan semestinya.

Imroatun mengajak nanti pada tanggal 13 November 2019 diharapkan seluruh masyarakat untuk memakai hak pilihnya dan semoga tidak ada yang golput, bahwa pilkades lebih rawan dari pilpres pilkada ataupun pileg karena pilkades semua unsur kenal satu sama lainnya sehingga agar semua calon kades utk menjaga kondusifitas Desa Karangsari.

Sementara itu Camat Karanganyar menyampaikan dari tim pengawas menghimbau pada masa kampanye nanti dipersilahkan untuk memasang gambar calon kades dan laksanakan kampanye yang santun, tidak ada gesekan antar pendukung, dimasa tenang pada tanggal 31 Oktober – 4 November 2019 diharapkan gambar sudah dicopot dan dibersihkan.

Himbauan untuk penyelenggara pedomani aturan-aturan supaya pilkades berjalan sesuai rencana, menjaga netralitas serta menghindari pernyataan lisan / tertulis di medsos yang akan memicu kecurigaan dari masing-masing calon.

Kepada calon kades untuk menaati aturan-aturan penyelenggara dan utk mengendalikan masing-masing simpatisan untuk tidak melaksanakan kegiatan yang memecah belah antar pendukung, diharapkan dengan adanya Pilkades warga masyarakat jangan sampai terkotak – kotak dan saling curiga sehingga menimbulkan keresahan dimasyarakat.

Kemudian untuk pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Karangsari yang telah ditetapkan Achwan Erfandi (nomor urut 1), Kastuni (Nomor urut 2), Kristiaji(Nomor urut 3) dan Yoga Dewa Brahma (Nomor urut 4).

Dalam pelaksanaan penetapan dan undian bakal calon Kades Desa Karangsari sesuai hasil verifikasi tahap II yang memenuhi syarat hanya 4 orang yang pada awalnya sebanyak 7 orang dan hasil scoring urutan 1 s/d 4 namun urutan 5,6, dan 7 memiliki poin sama dan P2KD melaksanakan tahapan ujian namun dari 3 bakal calon tidak ada yang mengikuti dan sesuai aturan maka orang tersebut dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tersisa 4 orang yaitu Achwan Erfandi, Kastuni, Yoga Dewa Brahma dan Kristiaji.

Dari 4 orang bakal calon dalam tahapan penetapan dan visi misi hanya ada 2 orang yang hadir Achwan Erfandi dan Kastuni sedangkan yang tidak hadir yaitu Yoga Dewa Brahma dan Kriatiaji.

Selanjutnya karena bakal calon yang datang hanya 2 orang maka undian nomor urut hanya diikuti oleh 2 orang saja sedangkan yang tidak hadir akan menempati urutan 3 dan 4. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed