oleh

Balon Kades Desa Karangsari Tujuh Orang Discoring Nilai

Polres Pekalongan – Pilkades serentak tahun 2019 yang akan dilakukan pemilihanya tanggal 13 Nopember 2019 salah satunya Desa Karangsari Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan saat ini tahapan Pilkades tersebut pemeriksaan berkas atau verifikasi berkas balon kades.

Untuk Desa Karangsari balon kadesnya ada 7 balon sehingga hari Senin tanggal 7 Oktober 2019 di balai desa Karangsari dilakukan pemeriksaan berkas balon kades serta scoring nilai

Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim Panwas Kecamatan Karangnyar yaitu Camat Karanganyar Drs. Elyas Setyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid, S.H., Danramil Karanganyar Kapten Sidi, Kabid bindik UPT Pendidikan Karanganyar Rejo Herbeno, S.IP, ketua BPD dan anggota, bakal calon Kades Desa Karangsari sebanyak 7 orang serta tamu undangan sebanyak 25 orang.

Dwi Jito Putranto selaku ketua P2KD mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah hadir dalam kesempatan yang baik ini. “Hari ini merupakan tahapan pilkades yaitu pengecekan berkas dan scoring bakal calon kades Karangsari,” ujarnya.

Jito menambahkan, setelah diadakan pengecekan akan dilaksanakan scoring sehingga akan ada 2 orang yang tidak akan melanjutkan dalam tahapan selanjutnya yaitu 2 bakal calon scoring terendah adapun 7 balon tersebut adalah, Achwan Erfandi, Kriatiaji, Iwan Kurniawan, A.Zamroni, Yoga Dewa Brahma, Dina Mega Wardani, Kastumi.

Camat Karanganyar mengatakan dalam tahapan Pilkades  Desa Karangsari yaitu tahapan pengecekan berkas dan scoring karena bakal calon lebih dari 5 orang sesuai aturan scoring akan mengacu pada aturan yang berlaku baik dari pendidikan, usia dan pengalaman kerja, bahwa SK yang masuk scoring mengacu pada aturan PP No 48 tahun 2005 pasal 08.

Setelah dilaksanakan pengecekan oleh Korwil Bindik UPT Kec. Karanganyar bersama tim pengawas Kecamatan  diperoleh hasil /scoring / ranking bakal calon  sebagai berikut Kastumi dengan nilai 47, Achwan Erfandi Dengan  Nilai 37, Yoga Dewa Brahma dengan nilai 30, Kristiaji dengan nilai 24, Iwan Kurniawan dengan Nilai 23, A. Zamroni dengan Nilai 23, Dina Mega Wardani dengan nilai 23.

Dari hasil scoring bahwa urutan 1 s/d 4 sudah sesuai dengan ranking akan ditetapkan sebagai calon kades Karangsari namun karena urutan 5 s/d 7 mempunyai nilai sama maka akan dilaksanakan ujian tertulis pada hari selasa tanggl 08 Oktober 2019 di aula Balai Desa Karangsari untuk menentukan 1 orang sebagai urutan ke 5 dan selanjutnya pada tanggal 09 Oktober 2019 akan dilaksanakan penetapan bakal calon. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed