oleh

Bakti Sosial Kepada Warakwuri Yang Terdampak COVID-19, Polsek Talun Ingatkan Soal Gotong Royong

Polres Pekalongan –  Kapolsek Talun AKP Edi Yuliantoro, S.H bersama dengan anggotanya kembali melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial (Bansos) kepada  Warakwuri di Wilkum Polsek Talun terdampak COVID-19, Jumat (15/05/2020).

Adapun penerima bakti sosial diantaranya  Ny. Ritoen (istri Alm. Serma Sardi)  dan  Ny. Kustinah (istri Alm. Serma Sumarmo) Paket sembako yang diserahkan berisi , 10 Kg beras,  2 Kg gula,  2 liter minyak goreng, 2 pack teh bubuk serta uang tunai Rp. 50.000,- .

Kapolsek mengatakan bantuan sembako ini merupakan wujud kepedulian polisi kepada Warakwuri untuk meringankan beban hidupnya di tengah Pandemi COVID-19. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” katanya.

Pemberian bantuan sosial ini sebagai upaya pendekatan diri kepada masyarakat agar Polri lebih dicintai semua lapisan masyarakat. Sementara  mengucapkan terima kasih

Mengingat saat ini,  Masyarakat   tidak bisa melakukan aktivitas apa pun lantaran wabah pandemi virus COVID-19 dengan adanya bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Melihat situasi  dan kondisi  Polsek Talun  melakukan upaya nyata guna membantu dan sedikit dapat meringankan beban ekonomi masyarakat berupa pembagian sembako kepada warga Warakwuri  yang sangat membutuhkan atau kurang mampu, Polsek Talun  peduli bagikan sembako kepada Warakwuri.

Sementara itu, AKP Edi Yuliantoromengatakan bahwa kegiatan tersebut bisa menambah kedekatan antara POLRI khususnya Polsek Talun  dengan warga masyarakat di wilayah Kecamatan Talun.

AKP Edi juga menekankan, agar warga masyarakat mengikuti aturan- aturan dari Pemerintah dalam menghadapi wabah  virus corona untuk berdiam diri tinggal di rumah, apabila hendak keluar hanya mencari kebutuhan yang penting-penting saja dan warga tetap tenang.”Jangan panik,  jaga kebersihan didalam rumah maupun lingkungan sekitar,   jaga pola makan yang sehat  dan  mencuci tangan dengan sabun agar tetap bersih sehingga bisa terhindar dari virus corona,”  ucap Kapolsek.

Selanjutnya kegiatan ini akan selalu di laksanakan untuk meringankan dan membantu para warga masyarakat yang terkena imbas dari COVID-19, sehingga dampaknya banyak warga masyarakat yang di rumahkan serta di liburkan, sehingga dengan kegiatan tersebut bisa untuk sedikit membantu meringankan beban hidup mereka ke depan untuk menyambung hidup.

“Ya semoga dengan bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban warga kita yang kurang mampu, di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini,” ujarnya. (3ko_tln)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed