oleh

Bahu Membahu, Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa Kajen Kerja Bakti Bersama Warga

Polres Pekalongan – Tugas Polri adalah sebagai Pelindung Pengayom dan Pelayan Masyarakat, salah satunya yaitu dengan hadirnya Polri di tengah – tengah masyarakat dalam kegiatan apapun, seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kajen Aipda Alfiyanyo yang bersinergi dengan Bhabinsa Koramil Kajen Serka Riyanto dalam kegiatan kerjabakti bersama warga desa binaan, yaitu kerja bakti di desa Kebonagung Kec. Kajen, Sabtu (24/10/2020).

Kerjabakti yang dilakukan ini dengan sasaran perkebunan milik Desa Kebonagung yang terbengkalai, yang rencananya kebun tersebut akan di tanami sayur – sayuran dan buah – buahan yang hasilnya kelak dapat di manfaatkan oleh masyarakat Desa Kebonagung.

Pemanfaatan lahan yang terbengkalai tersebut juga merupakan salah satu upaya pemerintahan desa dan warga yang dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam rangka menjaga ketahanan pangan pada masa pandemi COVID-19.

Ditempat terpisah Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M.H mengatakan kerja bakti yang dilakukan bersama – sama antara Pemerintahan desa, TNI dan Polri serta warga masyarakat juga dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat sinergitas dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Saya berharap upaya dalam ketahanan pangan ini juga dapat dilakukan oleh pemerintahan desa lainnya sesuai dengan kemampuan desa masing – masing, dan Bhabinkamtibmas serta Bhabinsa siap membantu demi kelancaran program ketahanan pangan di desa binaannya masing – masing,” tutur Iptu Isnovim. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed