oleh

Bagsumda Polres Pekalongan Laksanakan Validasi Data Personel

-Giat Ops-486 views

Polres Pekalongan – SSDM Polri melakukan re-desain data base aplikasi SIPP (Sistem Informasi Personel Polri) yang bertujuan untuk melakukan validasi antara data base personil Polri yang telah terekam pada aplikasi SIPP dengan soft copy berkas asli data perorangan personel Polri. SIPP sendiri adalah sistem berbasis komputer yang dapat menerima, mengirim, menyimpan, mengolah dan mensajikan data dan informasi tentang Personil Polri dan Pegawai Negeri pada Polri.

Polres Pekalongan dalam hal ini Bagsumda sebagai penanggung jawab terpenuhinya data E-CB (Elektronik Coprs Bescheiden) melakukan pelaksanaan penyusunan soft copy, pengkodean dan re-name sesuai jukrah yang telah ditentukan dari Mabes Polri.Selasa (13/3/18)

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan S.H, S.I.K, M.Si melalui Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H menjelaskan himpunan data perorangan personel dan PNS Polri yang mutakhir merupakan unsur penting dalam mendukung pembinaan personel Polri.

“Pemutakhiran data sangat bermanfaat untuk perencanaan, penyediaan pendidikan pengembangan SDM yang nantinya sangat diperlukan untuk menciptakan personel Polri kredibel untuk menjawab tantangan kerja yang semakin komplek” tambah Kabagsumda.

Kasubaghumas Bagops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menambahkan dengan adanya pemutakhiran data personel ini di input dalam satu sistem terintregasi memudahkan Mabes Polri dan jajaran untuk mewujudkan pelayanan adminstrasi dan pembinaaan personel dan PNS Polri secara efektif dan efisiean.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed