oleh

Babinkamtibmas Polsek Karangdadap Ajak Perangkat Desa Senam Pagi

Polres Pekalongan- Bripka Miftahul Hudy Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap disaat melaksanakan kegiatan sambang di Desa binaan, tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Salah satu bentuk kegiatannya adalah mengajak para Perangkat Desa Logandeng Kecamatan Karangdadap untuk melaksanakan senam pagi dan berjemur. Kegiatan tersebut berguna untuk meningkatkan daya imun tubuh,. Selasa (13/10/20).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Miftah menjadi modul/ instruktur senam agar ditiru para perangkat desa. “Cukup 15 menit melaksanakan gerakan senam ringan, bisa membuat tubuh berkeringat dan bugar” dengan kita berjemur dan melakukan gerakan senam yang sederhana bisa meningkatkan imun daya tubuh kita menjadi kuat,” ungkapnya.

Selain senam Bripka Miftah juga memberikan himbauan protokol kesehatan kepada perangkat Desa agar bisa menjadi contoh bagi masyarakat. Selalu gunakan masker saat keluar rumah, hindari kegiatan kumpul2, dan rajin mencuci tangan. Dan apabila ada masyarakat yang ada kepentingan ke balai desa diwajibkan pakai masker” imbuhnya.

Kapolsek Karangdadap Iptu Bambang Sutrisno, S.H melalui Kanit Binmas Bripka Deni Kameswara yang kebetulan mengikuti kegiatan Bhabinkamtibmas mengatakan kepada Perangkat Desa ” Kami minta tolong kepada para perangkat Desa, agar apa yang sudah sampaikan ini diteruskan kepada seluruh masyarakat desa Logandeng. semoga kita terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh virus corona maupun penyakit lainnya.” jelasnya.

“Giat yang kami lakukan bersama Bhabinkamtibmas ini adalah salah satu upaya bentuk pencegahan penyebaran COVID-19 di wilayah hukum Polsek Karangdadap pada kususnya. dan ini merupakan agenda rutin seiring dengan mewabahnya COVID-19 di berbagai daerah di Indonesia. Diharapkan masyarakat bisa memahami bagaimana cara hidup sehat sesuai protokol kesehatan agar terbebas dari COVID-19,” ungkapnya. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed