oleh

Babinkamtibmas Polsek Kandangserang Mengikuti Doa Bersama Penebangan Hutan

Polres Pekalongan – Babinkamtibmas Polsek Kandangserang Bersama TNI Koramil Kandangserang mengikuti Acara doa bersama dimulainya penebangan pohon di hutan desa Tajur.

Untuk menjaga kelestarian hutan di Kecamatan Kandangserang pihak Perhutani melaksanakan Penebangan pohon pinus di hutan yang sudah tua. Pohon pinus yang sudah tua berumur mencapai lebih dari 50an taun tidak akan produktif lagi dan rawan roboh apabila tertiup angin kencang, sehingga pihak perhutani melaksanakan program penebangan dan selanjutnya dilaksanakan penanaman bibit pohon kembali atau peremajaan.

Keeratan hubungan baik babinkamtibmas, TNI dari koramil dan masyarakat setempat dengan pihak perhutani untuk menjaga kelestarian hutan agar tetap hijau dan mencegah bahaya tanah longsor, mereka mengadakan doa bersama di lokasi hutan yang mau ditebang.

“seorang babinkamtibmas harus mendukung dan menyertai kegiatan masyarakat yang positif apalagi kaitannya dengan kelestarian lingkungan hidup” ucap iptu Agus Supriyono selaku Kapolsek Kandangserang.(r_z)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed