oleh

Babinkamtibmas Memberi Santunan Terhadap Warga Kurang Mampu

Polres Pekalongan – Babinkamtibmas Polsek Kandangserang Polres Pekalongan Memberi Santunan terhadap Warga Kurang Mampu di Desa Binaannya.

Brigadir Teguh Widodo seorang babinkamtibmas Desa Lambur Kecamatan Kandangserang sangat memperhatikan sekali warganya yang sudah tidak bisa bekerja atau pikun. Apabila ia dikaruniai rezeki ia menyegerakan sebagian rezekinya sebesar 2,5% dari rezeki yang ia dapat untuk di bagikan kepada warga yang kurang mampu.

Brigadir Teguh Widodo sadar bahwa setiap rezeki yang ia terima bukan sepenuhnya milik kita, namun ada sebagian milik mereka yang berhak menerima, seperti fakir miskin, anak yatim.

Kegiatan ini dilakukan bukan semata pendekatan sosial, namun untuk bersedekah secara pribadi dengan tujuan menjalankan sunah sebagai seorang muslim yang taat beribadah. Sedangkan fungsi sedekah sendiri sangat besar, diantaranya untuk meredamkan murka Allah dari rezeki yang ia terima dan sebagai bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT yang telah memberi karunia rezeki dan kesehatan sehingga bisa menjalankan aktifitas sehari-hari.(r_z)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed