oleh

Babinkamtibmas Memantau Penelitian Berkas Balon Kades Tahap Dua Desa Karangsari

Polres Pekalongan –  Babinkamtibmas Desa Karangsari Kec. Karanganyar Brigadir Ardi Gunawan memantau pelaksanaan penelitian berkas Balon Kades tahap dua yang dilakukan oleh team Panitia Pengawas ( Panwas ) Kecamatan Karanganyar yaitu Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Kapolsek Karanganyar AKP Akhmad Taukhid SH, Danramil di wakili oleh Serka Wismantoko, Sekcam Karangayar Ritadu SH, Korwil Dindik Rejo Herbeno Sip Msi di Balai Desa Karangsari Rabu (02/10/2019)

Acara tersebut hadir pula oleh Ketua P2KD Karangsari Sdr.Dwi Dwi Jito Putranto dan anggota, Korwil Bidang Pendidikan Sdr. Rejo Herbeno, Babin Kamtibmas Desa Karangsari Brigadir Ardi Gunawan, anggota BPD Desa Karangsari.

Sambutan Camat Karanganyar bahwa utk bakal calon Kades Karangsari sampai saat ini tetap 7 orang sesuai dengan aturan bahwa yang akan ditetapkan menjadi calon kades yaitu 5 orang sehingga akan dilaksanakan scoring dan 2 orang bakal calon akan tersingkir, bahwa sistem scoring yang berkaitan dengan adanya terutama tentang sk pengalaman kerja sehingga untuk P2KD agar mengecek secara jeli dan teliti mana sk pengalaman kerja yang memang mendapatkan point dan mana yang tidak mendapatkan poin, dari hasil pengecekan verifikasi berkas tahap I ada 2 bakal calon Kades Karangsari yang menyertakan pengalaman kerja sebagai GTT ( guru tetap di SMP N 2 Wiradesa ) namun hasil penelitian 2 bakal calon an. Iwan Kurniawan dan A .Zamroni sangat janggal / bermasalah yaitu sk pengangkatan GTT atas nama keduanya, diharapkan kepada P2KD agar dipedomani berkaitan dengan temuan tersebut agar pada saat penetapan calon bisa sesuai dengan fakta yang ada.

Sambutan Kapolsek Karanganyar sesuai apa yang disampaikan oleh Camat Karanganyar dengan adanya calon yang lebih dari 5 maka akan dilaksanakan scoring utk itu agar P2KD  hati – hati dan selektif sehingga pada saat scoring sesuai dengan aturan yang berlaku, berkaitan dengan adanya permasalahan adanya 2 bakal calon kades yang memiliki SK GTT yang bermasalah yaitu atas nama Iwan Kurniawan dan A Zamroni yaitu adanya indikasi pemalasuan SK GTT agar P2KD menghubungi terlebih kedua calon karena apabila ada laporan resmi ke pihak kepolisian maka akan dilaksanakan penyidikan berkaitan dengan permasalahan tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku.

Untuk P2KD Desa Karangsari akan melaksanakan scoring kepada 7 bakal calon Kades pada tgk 7 Oktober 2019, scoring dilakukan sesuai aturan berlaku berkaitan dengan sk pengalaman kerja, dengan adanya indikasi pemalsuan SK GTT sebagai pengalaman kerja atas nama Iwan Kurniawan dan A Zamroni yang mempunyai SK GTT pada tahun 2009 /2010 yg dikeluarkan SMP N 2 Wiradesa tidak akan digunakan sebagai poin scoring karena P2KD berpedoman dengan PP ( peraturan presiden) No 48 tahun 2005 pasal 8 bahwa tidak ada pengangkatan PTT , GTT atapun tenaga bantu lainnya sehingga SK GTT atas nama Iwan Kurniawan dan A Zamroni dinyatakan tidak berlaku.

Bahwa hasil pemeriksaan berkas tahap II ini setelah di cek ada 3 bakal calon yang mempunyai scoring sama balon Dina merga wardani, Iwan Kurniwan dan A Zamroni

Untuk Desa Karangsari permasalahanya dari awal yaitu adanya misi seseorang yang ingin menggagalkan bakal calon petahana namun saat ini hasil scorinf calon petahana atas nama Achwan Erfandi poinnya ada diurutan ke 2 sehingga bisa ditetapkan sebagai calon kadea Karangsari. (Alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed