oleh

Babinkamtibmas ini Dijuluki Brigadir Batu di Desa Binaannya

Polres Pekalongan – Brigadir Sugito babinkamtibmas Polsek Kandangserang dalam melaksanakan tugasnya sambang ke desa pantang menyerah walau jalan yang ditempuh sangat sulit dan penuh dengan batu.

Sambang ke desa binaan dan memberi penyuluhan terhadap warga adalah tugas dan kewajiban seorang babinkamtibmas di desa. Desa Klesem, desa Trajumas merupakan desa wilayah binaan Brigadir Sugito. Desa tersebut sangat sulit ditempuh karena jalan yang rusak dan hanya terdapat batu2 yang tertata. Dengan semangat pantang menyerah dalam melaksanakan tugasnya Brigadir Sugito selalu menyambangi desa tersebut, tak jarang pula brigadir sugito terjatuh di jalan yang berbatu. Namun dengan semangat yang keras untuk menjalankan tugas, Brigadir Sugito pantang menyerah untuk selalu menyambangi desa binaanya.

Karena sering terjatuh di jalan berbatu dan semangat yang keras pantang menyerah tetap melaksanakan tugas sambang desa, brigadir sugito di desa binaanya dijuluki “Brigadir Batu”.

“Sebagai anggota babinkamtibmas walaupun banyak halangan dan rintangan dalam pelaksanaan tugasnya, ia harus semangat dan iklas demi melaksanakan tugas sambang desa dan memberi pembinaan dan penyuluhan pada warga binaannya”. Ucap Kapolsek Kandangserang, Iptu Agus Supriyono.(r_z)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed