oleh

Babinkamtibmas Desa Gutomo Pantau Musrenbangdes

Polres Pekalongan – Pada hari Senin tanggal 16 September 2019 dimulai pukul 14.00 wib di balai Desa Limbangan Kec. Karanganyar telah dilaksanakan giat Musrenbangdes ( Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) Tahun 2019 Dalam Rangka Penyusunan RKPDES tahun 2020 dan DU-RKP- Tahun 2021 Desa Limbangan Kec. Karanganyar Kab. Pekalongan.

Hadir dalam Musrenbangdes tersebut Camat Karanganyar Drs. Elyas Setiyono, Babinkamtibmas Brigadir Indra Amaludin, Kades Limbangan Nugroho BS, ketua BPD Limbangan H. Waluyo, ketua LPMD Limbangan, ketua Rt, Rw, tomas, toga dan tokoh wanita sekitar 40 orang.

Kepala Desa berharap dengan musrenbangdes ini sebagai media apa saja yang sudah diusulkan di tiap-tiap pedukuhan melalui musdus sehingga nanti bisa dapat terealisasi secara bertahap, mana kala ada hal-hal yang belum diusulkan  kami harapkan segera diusulkan di musren ini sehingga ke depan bisa tercover.

Camat Karanganyar dalam sambutannya menekankan dalam penggunaan Dana Desa tidak selalu tertuju dipembangunan fisik akan tetapi harus ada dari unsur pemberdayaan, semisal pendampingan kepada bayi / anak yang kurang gizi sehingga bisa mengantisipasi, menolong gizi buruk.

Sementara itu ketua BPD mengatakan sesuai Perbub no.23 tahun 2015 salah satu tugas BPD adalah melaksanakan Musdus yang sudah dilaksanakan di tiap-tiap pedukuhan, adapun dari musdus tersebut ada 42 usulan secara keseluruhan dari warga baik fisik atau non fisik, selanjutnya berkas usulan ini kami serah terimakan darill BPD ke Pemerintah Desa dalam hal ini diserahkan ke Kades Limbangan.

Bhabinkamtibmas akan selalu memantau serta mengawasi jalannya pembangunan yang ada di desa binaannya sampai pembangunan tersebut selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat luas dan jangan sampai ada penyimpangan.

Rencana pelaksanaan pembangunan tersebut akan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan menggunakan anggaran Dana Desa tahun 2019, selama kegiatan berlangsung aman dan kondusif. (alex)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed