oleh

Babhinkamtibmas Polsek Doro Sosialisasikan Larangan Menerbangkan Balon Udara

Polres Pekalongan – Kapolsek Doro melalui Anggota Bhabinkamtibmas, Laksanakan sambang dengan warga di Desa Binaanya, Dengan membawa Himbauan tertulis agar tidak membuat balon udara sekaligus mensosialisasikan Larangan menerbangkan Balon udara sesuai Peraturan UU No. 1 tahun 2009 tentang penerbangan balon udara dapat membahayakan penerbangan, Rabu (27/5/2020).

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto S.H.,M.H. membenarkan dengan adanya kegiatan tersebut, Bahwa anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro telah melaksankan penempelan himbauan tertulis larangan membuat dan menerbangkan balon udara di Desa binaanya, dikarenakan Balon udara yang terbang diatas ketinggian 35 ribu kaki berpotensi mengganggu penerbangan internasional.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dan penempelan Himbauan Tertulis dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas yang di pimpin oleh Kanit Binmas Polsek Doro Bripka Lilik Kristianto, S.H dengan cara bertatap muka dengan warga masyarakat saat sambang ke desa binaanya dan penempelan Himbauan di beberapa tempat diantaranya di poskamling, di Gedung Balaidesa, dan di tempat-tempat yang di anggap strategis dan bisa di baca oleh warga masyarakat.

“Balon udara bisa menjadikan bencana bagi warga, misalnya terjadi kebakaran apabila balon udara menyangkut atap rumah, atau tumpukan jerami dilingkungan rumah warga ataupun tersangkut di jaringan tiang listrik,” kata Kanit Binmas.

Kapolsek Doro juga mengatakan bahwa Polisi tidak segan-segan akan menindak tegas sesui dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku kepada warga masyarakat apabila ada yang terbukti membuat dan menerbangkan balon udara yang biasanya juga dibarengi dengan membunyikan petasan.

Editor : Humas Polres Pekalongan.

Komentar

News Feed