oleh

Awasi Dana Desa, Bhabinkamtibas Polsek Karangdadap Serahkan Ceklis ke Desa

Polres Pekalongan – Anggota Bhabinkamtibas desa Kalilembu, Pangkah, Karangdadap Polsek Karangdadap Bripka Yulianto menyerahkan ceklis yang harus diisi dari desa binaan terkait dengan tugas baru mereka mengawasi dan menindak penyimpangan penggunaan dana desa, Rabu (10/1/2018).

Dia mengatakan tugas baru anggota kepolisian di tingkat Polsek atau kecamatan mengawasi serapan dana desa dengan memberikan ceklis yang datang dari Mabes untuk desa mengisinya sesuai dengan realita yang sudah di laksanakan  guna mengontrol penggunaan dana desa agar tidak ada penyelewengan anggaran.

Lebih lanjut dikatakan Bripka  Yulianto bahwa untuk menjaga penggunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukkannya, kami selalu aktif melakukan sambang ke desa binaan dan sering-sering menitipkan pesan kepada semua perangkat desa maupun kepada pengelola dana desa agar menggunakan dana desa sesuai dengan prosedur, jelas Bripka Yulianto.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel juga mengatakan bahwa “pihaknya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk aktif dan melekat ke desa binaan masing-masing guna ikut mengawasi penggunaan dana desa, sehingga tidak sampai terjadi penyimpangan,” pungkasnya. (Agus Al)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed