oleh

Awali Tahun Baru dengan Operasi Yustisi

Polres Pekalongan – Di awal tahun 2021 ini, Kapolsek Karangdadap AKP Bambang Sutrisno, S.H bersama Anggota tetap melaksanakan operasi yustisi penegakkan hukum prokes di jalan Desa Kalilembu Kecamatan Karangdadap, Jumat (1/1/21).

Kegiatan operasi yustisi ini merupakan upaya Polri bersama dengan Pemerintah Daerah dalam memutus rantai penyebaran virus Corona yang dewasa ini semakin meningkat. Serta sebagai sarana edukasi dan penegakkan hukum bagi masyarakat yang melanggar Protokol Kesehatan sebagaimana yang diatur dalam Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020.

“Diharapkan dengan adanya operasi yustisi protokol Kesehatan, COVID-19 di wilayah Karangdadap, semakin menambah kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunakan masker dan penerapan Protokol Kesehatan dalam kegiatan sehari-hari serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih Sehat kapanpun dan dimanapun,” terang Kapolsek.

“Semoga di tahun 2021 ini corona segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas secara aman dan normal,” tambahnya.

Dalam operasi yustisi ini tidak hanya pelanggar protokol kesehatan yang ditertibkan, tetapi juga pelanggar peraturan lalu lintas yang tampak seperti tidak memakai helm, kendaraan tidak sesuai standar dan berboncengan lebih dari 2 orang juga diberi sanksi sosial hingga teguran lisan dan tertulis. (hms krdp)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed