Beranda Giat Ops Asik Bermain HP Saat Berkendara, Seorang Pemuda Dilarikan Ke Rumah Sakit

Asik Bermain HP Saat Berkendara, Seorang Pemuda Dilarikan Ke Rumah Sakit

91
BERBAGI

Polres Pekalongan – Karena kelalaian diri sendiri bermain HP saat berkendara, seorang pemuda bernama Taufik Nur Rohman, 23 tahun warga Desa Pesarean Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal harus di larikan kerumah sakit , Senin (6/11/2017)

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari anggota Unit Laka Sat Lantas Polres Pekalongan Bripka Maman, bahwa benar Unit Laka telah menanganai kejadian laka lantas yang disebabkan karena kecerobohan pengendara sepeda motor saat berkendara bermain HP.

Lebih lanjut, Bripka Maman menyampaikan bahwa saat pengendara sepeda motor yang bernama Taufik sedang mengendarai kendaran Honda Vario dengan No.Pol G-5731-AQ, yang melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sekitar 50 Km/jam. Bersamaan dengan itu melaju di depannya KBM Hino Box No. Pol. B-9132-UEJ dengan kecepatan 40 Km/jam. Sesampainya di TKP KBM tersebut hendak menepi dan memarkir KBM nya ke sebelah kiri, karena pengendara SPM Vario tersebut mengendarai SPM sambil bermain HP maka pengendara tersebut tidak memperhatikan KBM di depannya dan menabrak bagian box belakang KBM tersebut dan terjadilah laka lantas. Akibat kecelakaan tersebut, pengendara SPM Honda Vario mengalami cidera pada bagian kepala dan dirawat di RSUD Kraton kabupaten Pekalongan, kata Bripka Maman.

“Kami berharap kepada para pengendara hendaknya memiliki kesadaran untuk tidak bertelpon dan ber-SMS ria sambil berkendara, bukan saja karena dipicu dengan adanya ancaman hukuman yang dibuat pemerintah melalui UU Nomor 22 tahun 2009. Sudah saatnya, kesadaran itu harus muncul bagi para pengendara karena adanya tanggung jawab, bahwa saat berkendara dituntut untuk menjaga konsentrasi penuh. Ingatlah, keluarga tercinta selalu menanti di rumah,” pesan Bripka Maman. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI