oleh

Arahan dan Pembinaan Bintara Remaja Polres Pekalongan

-Giat Ops-37 views

Polres Pekalongan  – Hari ini, Kepolisian Resort Pekalongan telah menerima 15 anggota Bintara remaja yang terdiri dari 1 Polwan dan 14 Polki, mereka resmi memasuki lingkungan Polres Pekalongan, Rabu (11/4).

Saat memberikan arahan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si menyampaikan selamat datang  kepada Bintara remaja dan mengingatkan bahwa dengan masuk di lingkungan Polres Pekalongan bukanlah suatu kebebasan setelah mendapatkan pendidikan melainkan sebagian langkah awal pengabdian tugas kepada masyarakat.

“Dengan ini juga menjadikan tantangan besar buat kalian saat berdinamika tugas yang akan dihadapi. Dalam hal ini juga agar segera mengenali dan menyesuaikan lingkungan, suasana baik dengan senior, maupun rekan-rekan terutama lingkungan institusional nantinya,” tegasnya.

AKBP Wawan Kurniawan juga menyampaikan untuk selalu meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas.

Usai mendapatkan pengarahan, seluruh Bintara remaja ini mendapatkan pembinaan fisik dengan berlari mengitari alun-alun Kajen serta kegiatan fisik lainnya.

Di tempat terpisah, Kabagsumda Polres Pekalongan Kompol Siti Za’amah, S.H mengatakan bahwa pembinaan fisik ini untuk melatih kekompakan dan juga untuk memantapkan kedisiplinan Bintara remaja. (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed