oleh

Apel Tiga Pilar Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pilakda Tahun 2020

-Sat Binmas-35 views

Polres Pekalongan – Guna terciptanya kamtibmas yang aman, damai, kondusif dan sehat . Pagi tadi, bertempat di halaman Polres Pekalongan telah dilaksankan apel Tiga Pilar dalam rangka kesiapan pengamanan Pilkada tahun 2020 di Kab. Pekalongan guna terciptanya kamtibmas yang aman, damai, kondusif dan sehat, Kamis (3/12 2020).

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K, Dandim 0710 Pekalongan yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf Raji, PLH Bupati Pekalongan Ir. Bambang Iryanto, M.Si, PJU Polres Pekalongan, Camat se-Kabupaten Pekalongan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kepala desa se- Kabupaten Pekalongan.

Di akhir tahun 2020 ini, Kabupaten Pekalongan tengah menyambut agenda Pilkada, kondisi tersebut memunculkan beberapa potensi kerawanan baik dalam tahap kampanye hingga ke tahapan pungut suara. Di tengah situasi pandemik COVID-19 dimana masyarakat dituntut untuk beraktifitas sesuai dengan protokol kesehatan, maka pelaksanaan Pilkada wajib mengikuti standar protokol kesehatan.

Apel Tiga Pilar merupakan langkah strategis optimal memelihara sinergitas dan soliditas pada pelaksanaan Pilkada Kab. Pekalongan tahun 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan mendukung Pilkada. Apel Tiga Pilar ini semakin memperkokoh ikatan dalam semangat silahturahmi harmonis kebersamaan dan soliditas antara TNI dan Polri dan unsur terkait lainnya.

Mengajak anggota TNI Polri dan kepala desa menjaga dan membangun kehidupan di Kab. Pekalongan yang aman dan damai. Ikut serta mencegah dan menghindarkan dari terjadinya kesalahpahaman yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas. Mendukung kebijakan pemerintah upaya mensukseskan Pilkada 2020 yang aman dan damai serta upaya memutus penyebaran COVID-19. Tingkatkan soliditas dan bangun komunikasi seluruh komponen masyarakat serta tingkatkan kerja sama dalam memelihara stabilitas keamanan di wilayah hukum Polres Pekalongan. (roro)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed