oleh

Apel Pergeseran Pasukan, Kapolres Pekalongan Ingatkan Anggotanya Untuk Tetap Netral Dalam Pilkades

-Giat Ops-34 views

Polres Pekalongan – Pagi tadi Polres Pekalongan menggelar Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pilkades di halaman Mapolres Pekalongan, Selasa (12/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut, kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarto, S.I.K., M.Si mengingatkan jajaran anggotanya untuk tetap netral dalam pilkades 2019 ini. Pihaknya juga mengingatkan jajarannya untuk tidak berpihak kepada salah satu calon. Terlebih oleh jajaran Bhabinkamtibmas yang saat ini dekat dengan pemerintah desa.

Ia menjelaskan, netralitas yang dimaksud yakni tidak memihak dan terlibat langsung dalam proses kampanye sehingga menimbulkan gejolak ditengah masyarakat. Ia berharap Bhabinkamtibmas justru bisa menjadi pendingin suasana sehingga kondisi dimasyarakat tetap tenang dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut dirinya juga meminta semua jajaran bekerja optimal demi sebuah tujuan. Yakni suskesnya pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pekalongan. Untuk itulah Netralitas Polri adalah hal mutlak yang tidak bisa ditawar lagi, tandasnya.

Untuk itulah ia berharap semua pemangku kepentingan bisa bersinergi dengan melakukan langkah-langkah pencegahan. Sehingga nantinya semua berjalan lancar, dan tidak ada konflik atau gejolak lain yang timbul selama masa pemilihan kepala desa hingga sesudahnya, ucap kapolres Pekalongan AKBP Aris. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed