oleh

Apel Kesiapsiagaan Satgas Wilayah Kedungwuni Jelang Pemungutan Suara Pemilu 2019

Polres Pekalongan – Puncak pesta demokrasi Pemilu 2019 tinggal menghitung hari. Polsek Kedungwuni bersama dengan Kecamatan Kedungwuni dan Koramil Kedungwuni melaksanakan apel kesiapsiagaan satuan tugas pengamanan Pemilu 2019 wilayah Kedungwuni.

Seluruh personil Polsek Kedungwuni dan Koramil Kedungwuni melaksanakan apel kesiap siagaan yang menghadirkan Linmas setiap TPS di wilayah kecamatan Kedungwuni, pada hari Jumat 12 April 2019 pukul 08.30 s.d selesai. Apel siaga ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan seluruh elemen pengamanan Pemilu 2019 yaitu dari Polri, TNI dan Linmas.

Terkhusus untuk Linmas, diberikan pembekalan oleh Polri dan TNI berupa peraturan baris berbaris. Serta cara – cara bertindak selama pengamanan kegiatan pemungutan suara di tps sampai penghitungan tingkat pps.

Polsek Kedungwuni melalui Kanit Binmas, Bripka Teguh Kurniawan, S.H berpesan kepada bapak – bapak anggota Linmas agar tidak menampakkan keberpihakan pada salah satu calon, karena untuk menjaga netralitas elemen pengamanan pada pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungan suara. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondusifitas dan kelancaran pelaksanaan pemungutan suara sampai penghitungan suara, ujarnya. (Lan_8)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed