oleh

Apel Gelar Pasukan Tingkat Kecamatan Sragi dan Siwalan Dalam Rangka Pileg dan Pilpres 2019

Polres Pekalongan – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kecamatan Sragi dan Siwalan menjelang digelarnya Pileg dan Pilpres tahun 2019. Polsek Sragi melaksanakan gelar pasukan tingkat Kecamatan yang di hadiri oleh Koramil 11 Sragi, Polsek Sragi, dan Muspika Kecamatan Sragi serta Siwalan, Sabtu (23/02/2019).

Kapolsek Sragi AKP Sumantri, S.H sebagai pemimpin apel membacakan amanat dari Menkopolhukam memberikan penekanan jalin sinergitas tni-polri dengan unsur pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas, inventarisir dan berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda. Segera kenali cari temukan dan atasi serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang mengganggu pelenggaraan pemilu serentak tahun 2019, untuk memberikan rasa tenang kepada masyarakat sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan aman.

Selain menyampaikan amanat pemimpin apel bersama dengan Danramil, Camat Sragi dan Siwalan juga membaca deklarasi netralitas TNI-Polri bersama ASN pada pemilu serentak tahun 2019 berikrar untuk berkomitmen netral dan siap mengamankan pemilu 2019, tidak memberikan dukungan fasilitas dinas untuk kepentingan peserta pemilu 2019 serta menjaga persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan pemilu 2019 yang aman, damai, dan kondusif.

Selama kegiatan berlangsung berjalan aman lancar, semoga kegiatan apel gelar pasukan tingkat Kecamatan Sragi dan Siwalan yang telah dilaksanakan dapat diridhoi oleh Allah SWT sehingga situasi kamtibmas dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019 di wilayah kecamatan Sragi dan Siwalan aman, damai dan kondusif. (riFttnt)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed