oleh

Antisipasi Wabah Virus Corona ( Covid 19) Polsek Doro Di Sediakan Hand Sanitizer

-Polsek Doro-174 views

Polres Pekalongan – Badan Kesehatan Dunia WHO telah menetapkan Virus Corona sebagai pandemik dan penyebarannya telah mewabah  hampir keseluruh Negara yang berada di bumi ini. Untuk itu penanganya dalam mencegah serta melenyapkan virus tersebut di perlukan kerjasama dari seluruh masyarakat dunia, Polri dalam peran dan keikutsertaannya telah melakukan dengan berbagai daya dan upaya diantaranya yaitu dengan memberikan binluh kepada masyarakat agar mematuhi aturan yang di keluarkan pemerintah lewat departemen kesehatan terkait dengan wabah virus corona juga tindakan lain dengan menindak para penimbun masker yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi, Polri juga menerjunkan tim medisnya untuk bergabung dalam mengobservasi beberapa mahasiswa yang di jemput dari kota Wuhan negara China yang di observasi di kepulauan natuna  dan warga negara Indonesia lain yang bekerja di kapal pesiar yang terindikasi terpapar virus corona.

Seluruh jajaran Polri mulai dari tingkat Polsek hingga mabes polri oleh pimpinan diinstruksikan untuk melakukan tindakan nyata dalam upaya mencegah dan menerangi berkembangnya virus tersebut dengan memasang hand sanitizer di setiap pintu masuk markas dan ruang pelayanan publik lainnya.

Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto,S.H., M.H berkoordinasi dengan pihak puskesmas setempat serta instansi terkait yang terlibat di dalamnya dan memimpin langsung pengerjaan dan pemasangan hand sanitizer di pintu masuk Polsek yang dipimpinnya, Jum’at (13/03/20).

Seluruh anggota Kapolsek Doro diwajibkan untuk menjaga kebersihan dengan cara mencuci dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer  sebelum memberikan pelayanan kepada warga dan kepada masyarakat beliau juga menghimbau dan menganjurkan melakukan hal yang sama agar terhindar dari virus corona dan virus – virus lainnya. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed