Beranda SATWIL Polsek Kandangserang Antisipasi Tindak Pidana Illegaloging Kapolsek Kandangserang Priksa KBM Truck Muat Kayu Pinus

Antisipasi Tindak Pidana Illegaloging Kapolsek Kandangserang Priksa KBM Truck Muat Kayu Pinus

44
BERBAGI

Polres Pekalongan – Penebangan pohon pinus di hutan Kandangserang sudah mulai berjalan berapa waktu lalu hingga sekarang. Guna antisipasi kejadian tindak pidana illegaloging Kapolsek Kandangserang IPTU Agus Supriyono terjun langsung dan memeriksa KBM truck yang memuat kayu pinus. Menurut mandor hutan yang berada di lokasi penebangan, penebangan pohon pinus dilakukan karena umur pohon pinus sudah tua mencapai 50 tahunan dan akan rawan tumbang diterpa angin. Apalagi pohon tersebut berada di tepi jalan raya Kajen- Kandangserang dan nantinya pohon dapat tumbang menutupi jalan raya tersebut sehingga dapat mengganggu arus lalu lintas kendaraan.

Proses penebangan pohon harus dilakukan dengan tertib dan rapi agar kayu pinus hasil tebangan yang berada di tepi jalan tidak mengganggu arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan selain itu muatan kayu di truck harus sesuai tonase yang telah ditentukan” tutur Kapolsek Kandangserang.(rozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI