oleh

Antisipasi Tindak Kejahatan, Sat Sabhara Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Di Tempat Rawan Kejahatan

Polres Pekalongan – Jalanan wilayah hukum polres Pekalongan saat ini dipenuhi dengan patroli polisi berseragam yang dilengkapi dengan rompi anti peluru dan bersenjata lengkap. Personil polri tersebut adalah personel polri yang tergabung pada fungsi Sabhara Polres Pekalongan yang setiap menit tampak berlalu lalang di jalanan, tidak hanya pada jalanan kota namun hingga pelosok kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Semua itu tak lepas dari kepemimpinan Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandy Tiar S.T., S.Kom. Saat ini jumlah pasukan Sabhara Polres Pekalongan ada 73 personil.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Sabhara AKP Prisandy Tiar S.T., S.Kom. mengatakan, dalam rangka mengantisipasi tindak pidana pencurian dengan pemberatan, kekerasan, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), jambret, begal dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan pihaknya menerjunkan anggotanya dengan di persenjatai senjata laras panjang dan memakai rompi anti peluru anggota Sat Sabhara melakukan patroli pada tempat yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Kasat Sabhara menambahkan, kegiatan yang dilakukan jajarannya adalah untuk pengamanan dan antisipasi tindak kejahatan, termasuk tindak pidana jambret, begal atau kejahatan lain sehingga di wilayah hukum Polres Pekalongan sehingga nantinya masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya tanpa ada rasa takut menjadi korban kejahatan. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed