oleh

Antisipasi Tindak  Kejahatan, Kanit Binmas Dan Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro Laksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan

Polres Pekalongan – Pada kesempatan kali ini Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Doro melaksanakan giat binluh, Kali ini menyasar ke para tukang parkir dan para pekerja di pasar Doro, Selasa (15/10).

Sesaat sampai di pasar Doro, langsung bertemu dengan para tukang parkir dan para pekerja bongkar muat barang atau sayuran yang ada di pasar. Kanit Binmas menyampaikan agar para tukang parkir dan buruh bongkar muat untuk selalu waspada terhadap situasi yang berkembang di lingkungannya saat ini, karena saat ini lagi marak terjadi pencopetan dan praktek hipnotis terhadap karyawan karyawati toko, serta aksi curanmor dengan berbagai modus operandinya yang perlu diwaspadai dan perlu diantisipasi oleh setiap warga masyarakat yang ada di pasar doro.

“Karena tugas keamanan bukan semata-mata hanya POLRI saja,tetapi setiap orang punya tanggung jawab bersama untuk menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif sehingga harus ada koordinasi dan tindakan yang tepat bila terjadi hal-hal yang urgent yang segera perlu di tindaklanjuti,” ujar Kanit Binmas Polsek Doro Aiptu Suharno, S.H.

Kanit Binmas juga menambahkan agar para tukang parkir dalam memarkir kendaraan bermotor untuk menempatkan parkir kendaraannya sesuai dengan aturan dan tempatnya, sehingga tidak menimbulkan kesemrawutan arus lalu lintas serta jangan sampai lengah dalam mengawasi tempat parkir kendaraannya.

Lebih lanjut Aiptu Suharno menyampaikanapabila ada hal-hal yang mencurigakan, sesecepat mungkin untuk berkoordinasi dengan pihak Kepolisian setempat untuk segera di tindak lanjuti, sehingga untuk meminimalisir tindak kejahatan apapun, harus ada koordinasi dan kerjasama yang intens antara warga masyarakat dan aparat Kepolisian, karena masyarakat merupakan mitra dari Kepolisian.

Selanjutnya Kanit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas melanjutkan sambang patroli ke sasaran lainnya, sehingga diharapkan situasi harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Doro bisa selalu kondusif aman, sehingga aktifitas warga masyarakat dapat berjalan aman, nyaman tanpa ada rasa was was. Demikian di sampaikan Kanit Binmas. (tjokorda)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed