oleh

Antisipasi Terjadinya Kasus Kepala Desa, Polsek Wonopringgo Laksanakan Deteksi Dini

Polres Pekalongan – Kapolsek Wonopringgo Iptu Akhmat Fauzi mengambil apel pagi yang diikuti seluruh anggotanya guna menyampaikan hasil rapat kerja di Polres Pekalongan. Dalam memimpin apel, kapolsek memerintahkan kepada para kanitnya untuk segera menindak lanjuti arahanya antara lain maraknya kasus kepala desa setelah selesai pilkades serentak di Kab. Pekalongan, Selasa (21/01/2020).

Kanit Reskrim, Kanit Intel dan Kanit Binmas langsung menindak lanjuti dengan sambang kedesa desa guna mendeteksi dan koordinasi bila terjadi kasus penyalahgunaan wewenang oleh kepala desa lama yang sudah tidak menjabat. diwilayah wonopringgo ada 14 desa dan kepala desa yang menjabat kembali hanya 3 desa dan 10 desa kepala desa baru untuk 1 desa yaitu Sorobayan diundur pelaksanaanya di tahun 2022.

Kanit Intel memberikan keteranganya ada indikasi permasalahan kepala desa tersingkir diantaranya desa Jetakkidul. Dari hasil koordinasi para kanit ke kepala desa Jetakkidul yang baru bahwa masih ada yang diduga penyelewengan proyek pembangunan desa yang tidak atau belum terselesaikan sehingga kami selalalu melakukan monitoring agar perkembangan permasalahan dapat dideteksi guna langkah-langkah selanjutnya. (Humas wopi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed