oleh

Antisipasi Potensi Penularan COVID-19, Bhabinkamtibmas Laksanakan Edukasi Warga

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi melaksanakan edukasi kesehatan warga desa yang baru datang dari luar daerah dalam antisipasi potensi penyebaran virus COVID-19 di wilayah Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Senin (06/04/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Kesesi bersinergi bersama Babinsa lakukan giat pendampingan pemerikasaan kesehatan dan edukasi terhadap setiap warga yang baru datang dari luar daerah yg dilaksanakan intens oleh tim medis Puskesmas Kesesi yang dilakukan di Posko Siaga COVID-19 desa binaannya.

Mereka adalah Bhabinkamtibmas Desa Kesesi Bripka Rudiyanto bersama Babinsa Serka Kholidin sekaligus bersinergi bersama Relawan Desa Kaibahan Lawan COVID-19 bersama tim medis Puskesmas Kesesi sekaligus lakukan edukasi dan menghimbau warga yg baru datang dari luar daerah.

Dari hasil riksa tim medis Puskesmas Kesesi dinyatakan status sehat tidak berpotensi tertular COVID-19, namun tetap untuk lakukan karantina mandiri di rumah selama kurun waktu 14 hari.

“Gunakan masker, jaga jarak dan disiplin cuci tangan dengan sabun dan juga dihimbau apabila kemudian terdapat perubahan kondisi kesehatan agar segera laporkan ke klinik kesehatan terdekat untuk dilakukan riksa dalam mengantisipasi penyebaran virus COVID-19,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Kaibahan Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan. (beni)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed