oleh

Antisipasi Pergerakan Teroris, Polres Pekalongan Intensifkan Razia

Polres Pekalongan – Jajaran kepolisian di Jawa Tengah khususnya Polres Pekalongan belakangan ini semakin mengintensifkan operasi kepolisian rutin, termasuk razia dan patroli. Peningkatan frekuensi operasi kepolisian rutin itu bertujuan menekan kriminalitas, termasuk mengantisipasi masuknya teroris di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Pada Sabtu (11/11/17) malam, jajaran Kepolisian Resor Pekalongan menggelar operasi gabungan yang melibatkan berbagai fungsi dengan jumlah total kekuatan 81 personel Polres Pekalongan.

Diawali dengan Apel malam di Mapolres Pekalongan yang diambil langsung oleh Ka Bag Ops Polres Pekalongan Kompol Muhammad Udjir kegiatan dilanjutkan dengan razia di ruas jalan Kajen – Wiradesa tepatnya di depan SMK Muhamadiyah Kajen.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Bag Ops Polres Pekalongan AKP M. Dahyar menerangkan dalam razia ini petugas memeriksa  dengan sasaran deteksi antisipasi adanya handak, sajam, obat-obat terlarang, sepeda motor, kendaraan pribadi, kendaraan box, pengemudi, selain itu juga kelengkapan surat-surat kendaraan juga ikut diperiksa.

Kasubbag Humas Menambahkan giat razia malam ini di dominasi pelanggaran lalu lintas sedangkan untuk handak, sajam dan obat-obat terlarang tidak ditemukan.

“Selain razia rutin yang ditingkatkan Polres Pekalongan juga meningkatkan kesiapan personel yang bertugas di Polsek di jajaran Polres Pekalongan, antara lain dengan mengecek kesiapan persenjataan invetaris di Polsek sehingga siap dipergunakan kapapun diperlukan”. pungkas Kasubbag Humas.(wwn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed