oleh

Antisipasi Peredaran Pil PCC dan Dextro, Bhabinkamtibmas Adakan Rakor Pencegahan Peredaran Dan Penyalahgunaannya

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas desa Kedungkebo Brigadir Miftakhul Hudy adakan rapat koordinasi di gedung NU Karangdadap, dengan agenda cegah peredaran obat PCC dan dekstro di wilayah Karangdadap termasuk Sekolah-sekolah, Kamis (9/11/2017).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh sekdes Karangdadap selaku Ketua Banser Kec.Karangdadap, dihadiri oleh kanit intel, para bhabin, kepala sekolah MA dan SMP NU, perwakilan guru, kades karangdadap.

Bhabinkamtibmas desa Kedungkebo Brigadir Miftakhul Hudy mengatakan, rapat koordinasi ini dalam rangka pencegahan peredaran dan penyalahgunaan obat PCC dan Dextro. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi peredaran pil PCC (Paracetamol, Caffeine, dan Carisoprodol) yang sempat menelan korban jiwa di berbagai wilayah Indonesia termasuk yang di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Karangdadap dimungkinkan rawan peredaran pil PCC, sehingga kami lakukan rapat koordinasi dalam rangka pencegahan peredaran dan penyalahgunaan obat. Apalagi pil tersebut efeknya sangat berbahaya, bisa menyebabkan meninggal dunia dan gila.

Dalam kesempatan ini kami menekankan, jangan sampai di wilayah Karangdadap ada peredaran obat ilegal tersebut, tidak hanya PCC namun obat-obatan terlarang lainnya, termasuk pil Dextro, tegas Bhabinkamtibmas desa Kedungkebo Brigadir Miftakhul Hudy.

Kami minta pihak apotek untuk memperhatikan pembeli yang membeli obat dengan kandungan tinggi, contoh obat batuk yang mengandung dextro. (Agus A)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed