oleh

Antisipasi Penyelewengan Dana Desa, Bhabinkamtibmas Monitoring Pembangunan Pamsimas

Polres Pekalongan – Pemerintah sangat memperhatikan pembangunan infrastruktur, khususnya di wilayah pedesaan, dalam hal ini pemerintah telah mengucurkan dana desa yang cukup besar kepada pemerintah desa di seluruh Negara Republik Indonesia. Sehubungan telah dikucurkan dana yang cukup besar dari pemerintah ini perlu diimbangi dengan pengawasan, sehingga tidak terjadi penyelewengan dalam pengunaan dana desa.

Mengantisipasi penyelewengan dalam pengunaan dana desa, Brigadir Aynoleo, S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Pajomblangan Polsek Kedungwuni melakukan monitoring pembuatan pamsimas di Rt. 10 Rw. 03 Desa Pajomblangan Kecamatan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Kedungwuni AKP Kalung Muktiana, S.Sos., M.M mengatakan, saya telah memerintahkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kedungwuni untuk aktif dan melekat ke desa binaannya masing-masing guna ikut mengawasi pengunaan dana desa, agar tidak terjadi penyelewengan maupun penyimpangan dalam pengunaannya.
Pembuatan Pamsimas tersebut menggunakan anggaran dana desa tahap kedua sampai dengan saat ini sudah mencapai 40 persen.

Brigadir Aynolio, S.H menambahkan, untuk menjaga pengunaan dana desa yang sudah sesuai dengan peruntukannya, kami selalu aktif melakukan sambang dan monitoring ke desa binaan dan menghimbau kepada seluruh perangkat desa maupun kepada pengelola dana desa agar dalam pengunaannya harus sesuai prosedur, agar tidak terjadi penyelewengan maupun penyimpangan dalam pengunaannya. (dita)

Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed