oleh

Antisipasi Penyalahgunaan, Anggota Sat Reskrim Ikuti Pengecekan Senpi Dinas Anggota

Polres Pekalongan – Sie Propam Polres Pekalongan memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan oleh personel Sat Reskrim di lapangan. Pemeriksaan ini guna mengantisipasi munculnya kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum.

Pemeriksaan dilakukan di depan ruang Sie Propam Polres Pekalongan, Satu per satu personel yang menggunakan senpi memperlihatkan kepada tim pemeriksa.

Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utama adalah mengantisipasi (terjadinya) penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Sat Reskrim Polres Pekalongan.

Selain kelengkapan administrasi pemegang senpi dinas, pemeriksaan juga dilakukan terkait dengan kondisi kebersihan fisik senpi itu sendiri. Kasie Propam Polres Pekalongan juga mengingatkan seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan senjatanya.

Kemudian apabila izinnya sudah tidak berlaku lagi, maka akan dilakukan penarikan Senjata Api, Personel yang bersangkutan disarankan untuk kembali mengikuti tes psikologi sebagai syarat awal pengajuan pinjam pakai senjata api dinas. (nisa)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed