oleh

Antisipasi Penipuan Lewat ATM, Polsek Wonopringgo Intensifkan Patroli Dialogis

Polres Pekalongan – Patroli Polsek Wonopringgo intensifkan patroli dialogis dengan nasabah , hal ini untuk mengantisipasi penipuan dengan transaksi lewat Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Rabu(21/02/18)

Dengan semakin majuannya teknologi para pelaku kejahatan juga membuat terobosan-terobosan dalam melaksanakan aksinya, salah satunya penipuan dengan modus sms berkedok undian berhadiah.

Mereka melancarkan aksinya dengan menghubungi lewat sms ataupun menelepon langsung calon korbannya. Dengan iming-iming hadiah besar para korban diarahkan ke atm terdekat untuk mengirimkan sejumlah uang dengan alasan sebagai biaya mengurus hadiah yang didapat.

Kapolsek Wonopringgo AKP Aries T.H, S.H mengatakan untuk mengantisipasi hal tersebut maka dilaksanakan patroli dialogis untuk antisipasi kejadian tersebut tidak terjadi di Wilayah Hukum Polsek Wonopringgo.

“Kita sosialisasikan ke bank maupun warga masyarakat bila mendapatkan undian melalui sms atau telepon harap dikonfirmasi dulu, bisa tanyakan ke Polsek Wonopringgo kami siap mendampingi. Jangan sampai tergiur akan hadiah besar tapi hanya merugikan dirinya sendiri,” (ervina)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed