Beranda SATWIL Polsek Karangdadap Antisipasi Pembobolan Counter HP, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Beri Himbauan Kamtibmas

Antisipasi Pembobolan Counter HP, Bhabinkamtibmas Polsek Karangdadap Beri Himbauan Kamtibmas

28
BERBAGI

Polres Pekalongan – Bhabinkamtibmas Desa Kaligawe Kecamatan Polsek karangdadap, Bripka Yulianto Melaksanakan Patroli Dialogis terhadap pemilik counter HP Warga desa Kaligawe guna ciptakan Kondisi yang Kondusif, Sabtu (23/12/17).

Dalam menyampaikan Pesan – pesan Kamtibmas Kepada Pemilik Konter HP, Bripka Yulianto menghimbau agar selalu tingkatkan Kewaspadaan pada saat Transaksi Jual Beli HP terkait banyak Kejadian Kejahatan seperti Tindak Pidana Penipuan sampai Pencurian.

Selanjutnya dalam Kegiatan tersebut Bripka Yulianto tidak lupa Menghimbau kepada pemilik Counter HP agar di pasang  CCTV di Sejumlah Titik untuk Mempermudah Pengawasan apabila Terjadi sesuatu yang Tidak diinginkan seperti Pencurian.

Karena belum memasang cctv membuat  pemilik counter Hp Sdr. Supriyadi melakukan antisipasi dengan memberikan teknik kepada para pegawainya seperti apabila ada seseorang yang menjual hp tanpa charger ataupun kardus dan dengan gelagat yang mencurigakan seperti parkir kendaraan jauh dari counter, tengak tengok sebelum masuk counter maka akan ditolak/ tidakk dibeli ” ujar Supriyadi.

Antisipasi yang dilakukan sdr. Supriyadi patut dicontoh pemilik counter hp yang lain, agar dalam bekerja jangan asal mendapat untung yang besar tanpa memperhatikan resiko yang dihadapinya, selain itu juga disarankan kepada sdr Supriyadi agar melakukan koordinasi dengan kepolisian apabila melihat hal – hal mencurigakan sehingga situasi di wilayah desa Kaligawe Khususnya, Wilayah karangdadap pada umumnya tetap terjaga kondusifitasnya” ujar Bripka Yulianto. (Agus Al).

Editor : Humas Polres Pekalongan

BERBAGI