oleh

Antisipasi Pelanggaran Disiplin, Propam Polres Pekalongan Cek Senpi Anggota

-Giat Ops-82 views

Polres Pekalongan – Bidang Profesi dan Paminal Polres Pekalongan menggelar pemeriksaan senpi dinas yang dipinjam pakai oleh anggota Polri dan juga inventaris kantor, Senin (25/03).

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Propam Ipda Turkhan mengatakan kegiatan ini merupakan upaya mencegah pelanggaran disiplin anggota dalam penggunaan senpi, memastikan keberadaan senpi ada pada anggota dan mengecek apakah Surat Ijin Pemegang Senpi (SIPS) yang dipegang anggota masih berlaku apa tidak.

“Melalui kegiatan ini, juga bisa mengetahui bagaimana cara anggota merawat, membersihkan dan menyimpan senpi,” ujar Kasi Propam.

Ipda Turhan menegaskan tidak hanya senpi laras pendek, kita juga memeriksa senpi laras panjang milik dinas. “Bahwa Senpi inventaris dinas Polri Polres pekalongan yang akan dilakukan pemeriksaan berjumlah 127 pucuk dengan rincian 43 pucuk dipegang oleh perorangan dan 84 pucuk menjadi inventaris dinas SPKT dan Polsek jajaran Polres Pekalongan,” jelasnya.

“Dalam pemeriksaan senpi, masih ditemukan minimnya perawatan senpi inventaris maupun perorangan sehingga banyak senpi yang dalam keadaan kotor. Untuk itu kita langsung beri tindakan untuk langsung membersihkannya,” terang Turkhan.

“Selain itu terdapat SIPS pemegang senpi yang sudah habis, sehingga senpi terpaksa harus digudangkan,” tambahnya.  (ozy)

Editor : Humas Polres Pekalongan

News Feed