oleh

Antisipasi Kriminalitas Siang Hari, Kanit Sabhara Polsek Kajen Patroli Perbankan

Polres Pekalongan – Guna mencegah terjadinya kejahatan siang hari terutama kejahatan perbankan Kanit Sabhara Polsek Kajen Aiptu Edy bersama Kasi Humas Polsek Kajen Aipda Sulasni melaksanakan patroli perbankan di wilayah hukum Polsek Kajen, untuk kali ini Aiptu Edy menyambangi Bank BTPN Syariah Kajen dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada Satpam Bank BTPN, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan Patroli tersebut bertujian untuk memantau situasi perbankan agar tetap kondusif. Dalam sambangnya tersebut Aiptu Edy menyampaikan himbuan kamtibmas kepada Satpam Bank agar selalu hati – hati dan waspada, apabila ada yang mencurigakan segera laporkan kepada Polsek Kajen, “Lakukan pengawasan tidak hanya didalam bank saja, namun monitor situasi diluar bank seperti parkiran, tetap berhati hati dalam tugas, dan jaga keselamatan.

Selain himbauan Kamtibmas di masa pandemi COVID-19 Satpam sebagai petugas terdepan harus tegas dalam menerapkan Protokol kesehatan kepada karyawan maupun nasabah yang datang, yaitu diwajibkan menggunakan masker, dilakukan pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan sabun dan air yang telah disediakan dan wajib jaga jarak saat mengantri.

Kepada nasabah yang datang, Aiptu Edy memberikan imbuan agar selalu waspada terhadap pelaku pencurian dan lebih berhati hati lagi jika melakukan proses pengambilan uang dalam jumlah besar, demi keamanan dan keselamatan minta pengawalan dari pihak kepolisian.

Disela – sela kesibukannya Kapolsek Kajen Iptu Isnovim CH, S.H., M. H mengatakan bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga masyarakat baik siang ataupun malam hari, semoga dengan kegiatan patroli yang dilakukan ini wilayah hukum Polsek Kajen akan tetap kondusif. (Hms Linggo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed