oleh

Antisipasi Kerawanan Saat Pentas Kuda Lumping, Polsek Kajen Laksanakan Pengamanan

Polres Pekalongan – Personel Polsek Kajen malam ini Rabu 21 Agustus 2019 pukul 20.00 wib, kembali melaksanakan kegiatan pengamanan pentas kuda lumping, malam ini pentas kuda lumping di Dukuh Kedungbunder  Desa Sambiroto Kec. Kajen dalam rangka tanggapan hajat pernikahan.

Karena ramainya penonton yang menonton pertunjukan kuda lumping sehingga personel Polsek Kajen wajib mengamankan jalannya pentas kuda lumping tersebut, apabila pemain Kuda Lumping kesurupan agar tidak terjadi kericuhan dengan para penonton.

Kesenian tradisional kuda lumping saat ini sedang naik daun, banyak warga yang sedang melaksanakan resepsi menanggap kuda lumping, selain biayanya murah juga untuk melestarikan kebudayaan tradisional Indonesia.

Selanjutnya personel Polsek Kajen yang melaksanakan pengamanan memberikan himbauan kepada para penonton untuk tertib dan menjauh dari lokasi pentas agar tidak menggangu para pemain kuda lumping.

Selama pentas berlangsung aman dan kondusif dan pada pukul 22.45 wib, pentas kuda lumping di dukuh Kedungbunder desa Sambiroto telah selesai berjalan aman dan lancar tidak ada kejadian. (hms sek kjn)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed