oleh

Antisipasi Kemacetan Saat Perayaan Karnaval Sambut HUT RI Ke-74, Polisi Di Terjunkan Di Jalan Raya

Polres Pekalongan – Berbagai agenda rutin dilaksanakan demi memeriahkan peringatan HUT RI ke- 74. Seperti halnya di wilayah Kabupaten Pekalongan, sudah menjadi agenda rutin sebelum dan sesudah tanggal 17 Agustus, warga Kabupaten Pekalongan antusias menggelar sejumlah perlombaan dan karnaval.

Dengan dilaksanakannya berbagai kegiatan tersebut, secara otomatis menjadi daya tarik dan hiburan tersendiri bagi warga masyarakat sekitar. Kegiatan perlombaan dan karnaval yang dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-74 tentunya memerlukan kehadiran anggota kepolisian guna pengaturan dan rekayasa jalur lalu lintas yang wajib dilakukan mengingat kegiatan tersebut menggunakan badan jalan, sehingga masyarakat yang menyaksikan kerap menimbulkan kemacetan di pinggiran jalan tersebut.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasubbag Humas Iptu Akrom mengatakan, pelaksanaan perlombaan dan karnaval yang menggunakan ruas jalan umum tersebut tidak mengganggu keamanan, keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas, hal ini karena sudah diantisipasi oleh personel kepolisian dengan menempatkan personel di setiap persimpangan dan titik-titik yang rawan terjadinya kemacetan.

“Acara rutin setiap tahun ini sudah kita antisipasi, guna untuk mencegah terjadinya kemacetan yang diakibatkan banyak masyarakat yang ikut menonton di pinggir jalan,” ucapnya. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed