oleh

Antisipasi Kemacetan, Kapolsek Terjunkan Anggotanya Laksanakan Pengaturan Lalin Di Depan Pasar Doro

Polres Pekalongan – Menjelang Hari Raya Idul Adha tahun 2020, Kapolsek Doro AKP Aries Tri Hartanto, S.H., M.H menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas guna antisipasi Kemacetan dan tindak kejahatan di depan Pasar Doro. Kamis (30/07/2020).

Pasar merupakan pusat pengembangan ekonomi mikro, berbagai kebutuhan yang ada di pasar merupakan produk-produk masyarakat kecil dan menengah. Pasar  tradisional Doro sebagai tempat untuk melakukan transaksi jual-beli mulai dari hasil perkebunan maupun pertanian masyarakat baik dari masyarakat wilayah Doro, Kec. Petungkriyono maupun masyarakat Kec. Talun. Menjelang hari Raya Idul Adha seperti sekarang ini menjadikan pasar Doro ramai dikunjungi masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok baik dari sayuran, daging maupun kebutuhan pokok lainnya.

Maka dari itu AKP Aries menerjunkan anggotanya untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas di depan pasar Doro guna antisipasi kemacetan lalin pada saat masyarakat berbelanja maupun transaksi jual beli untuk memenuhi kebutuhannya.

Tidak hanya itu anggota yang diterjunkan untuk melaksanakan pengaturan lalu lintas juga menghimbau baik kepada warga masyarakat yang berbelanja maupun kepada Pedagang agar memakai masker dan menjaga jarak satu sama lain karena masih dalam pandemi COVID-19.

Anggota Polsek Doro juga menghimbau kepada juru parkir agar di perhatikan dalam memakirkan kendaraan jangan sampai menganggu pengguna jalan lainnya yang akan melintas / membuat kemacetan, Dan juru parkir juga di ingatkan agar tetap waspada guna antisipasi pencurian sepeda motor.

Kapolsek mengatakan bahwa, “Guna mencegah terjadinya kemacetan arus lalulintas di depan pasar tradisional Doro menjelang hari raya Idul Adha maka anggota diterjunkan untuk mengatur lalulintas dan tidak lupa dalam kegiatan tersebut anggota juga menghimbau kepada masyarakat yang berbelanja maupun kepada Pedagang agar memaki masker, menjaga jarak guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19”.

Dengan kehadiran anggota Polri Polsek Doro di tengah-tengah masyarakat pada saat melaksanakan transaksi jual beli di pasar Doro menjadikan arus lalin lancar dan masyarakat saat berbelanja nyaman dan aman. (tejo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed