Beranda SATWIL Polsek Wonopringgo Antisipasi Kelangkaan, Polsek Wonopringgo Sambangi Agen Gas LPG

Antisipasi Kelangkaan, Polsek Wonopringgo Sambangi Agen Gas LPG

53
BERBAGI

Polres Pekalongan – Kasium Polsek Wonopringgo Aiptu Ansori mengecek kesiapan agen gas di desa Gondang kecamatan Wonopringgo menjelang natal dan tahun baru, Rabu (06/12).

Kasium Polsek Wonopringgo Aiptu Ansori memantau penjualan gas melon 3kg. Agen gas tersebut berada Desa Gondang Kecamatan Wonopringgo. Menurut karyawan agen gas tersebut dari pasokan dan harga gas sampai saat ini masih terdapat kelangkaan. Kelangkaan tabung gas biasanya terjadi bukan hanya faktor dari pemasok gas tetapi dari tingginya permintaan dari masyarakat.

Aiptu Ansori memberikan himbauan agar tabung gas tersebut dijual kepada rumah tangga dan usaha mikro saja. Jangan menjual ke hotel, restoran dan industri karena akan mengurangi jatah yang seharusnya untuk warga yang bersubsidi. Tidak melakukan penyaluran di luar wilayah Wonopringgo dan tak lupa juga berpesan untuk tidak melakukan penimbunan tabung gas LPG dan menjual dengan harga tinggi ke masyarakat yang rawan terjadi saat ini, karena itu merupakan tindakan kriminalitas.

“Diharapkan menjual tabung gas tersebut sesuai dengan harga eceran tertinggi,” tambahnya. (ervina)

Humas Polres Pekalongan

BERBAGI