oleh

Antisipasi Kekeringan Saat Musim Kemarau, Bhabinkamtibmas Berikan Tips Kepada Perangkat Desa

Menghadapi musim kemarau panjang Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Haryanto memberikan tips untuk antisipasi kepada perangkat desa untuk disosialisasikan Rabu (12/08/2020)

Polres Pekalongan – Musim kemarau yang panjang otomatis akan terjadi kekeringan di sejumlah wilayah di Kab. Pekalongan tak terkecuali Kec. Sragi dan Siwalan. Petani sudah mulai kalang kabut, sebab kekeringan menyebabkan tanaman padi terancam puso /gagal panen.

Sayangnya hingga kini belum ada solusi untuk mengatasi musim kemarau panjang, warga masyarakat berharap bantuan air bersih lewat PDAM yang disalurkan ke daerah-daerah yang mengalami kekeringan, ada baiknya mulai sekarang dipikirkan solusinya untuk mengatasi musim kemarau.

Bhabinkamtibmas Aiptu Eko Haryanto yang melaksanakan sambang kepada perangkat desa Sijeruk menyampaikan beberapa hal yang dapat dilakukan dalam menghadapi musim kemarau diantaranya membuat lahan penampungan air, penanaman penghijauan di lahan kosong serta pemompaan air.

Aiptu Eko Haryanto berharap mudah-mudah bisa bermanfaat dan bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim kemarau. (hms sragi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed