oleh

Antisipasi Kejadian di Ruang Tahanan, KBO Binmas Selaku Piket Pawas Cek Tahanan

-Sat Binmas-482 views

Polres Pekalongan – Kaur Binops Sat Binmas Polres Pekalongan IPTU Akrom S.Sos.I selaku Piket Perwira Pengawas pagi ini dengan didampingi Anggota Piket jaga tahanan melaksanakan kegiatan pengecekan dan pemeriksaan rutin Ruang tahanan Polres Pekalongan, Minggu (12/11/17)

Dalam kegiatan ini IPTU Akrom S.Sos.I selaku piket perwira pengawas melaksanakan pengecekan terhadap tahanan Polres Pekalongan di ruang Tahanan Polres Pekalongan, dengan didampingi anggota piket jaga tahanan beliau memeriksa daftar nama tahanan dan menghitung jumlah tahanan yang ada didalam sel jeruji, Selain melaksanakan pengecekan jumlah tahanan, juga dilakukan pengecekan kebersihan masing-masing ruang tahanan.Selama pelaksanaan pemeriksaan dan pengecekan ruang tahanan tersebut, jumlah tahanan lengkap terdapat 23 orang dalam keadaan sehat terdiri dari 20 tahanan laki laki dan 3 tahanan perempuan, Tutur IPTU Akrom.

IPTU Akrom S.Sos.I menuturkan bahwa sasaran dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan ini adalah untuk mengetahui jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan, seperti korek api, sarung, senjata tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya. Selain itu juga kondisi ruangan tahanan tidak luput dari pemeriksaan kami. Beliau juga menerangkan kondisi sel jeruji ruang tahanan dalam keadaan baik serta tidak di ketemukan barang bawaan yang mencurigakan atau barang yang membahayakan lainnya, Imbuhnya.

Dalam hal ini IPTU Akrom S.Sos.I menjelaskan bahwa kegiatan Cek dan kontrol tahanan oleh anggota piket jaga tahanan merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu jam sekali, hal ini bertujuan untuk kontrol tahanan oleh anggota piket tersebut guna antisipasi kejadian tahanan melarikan diri, perkelahian antar tahanan dan kejadian kejadian lainnya yang tidak diinginkan, imbuhnya. (M Zaenuri)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed