oleh

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan Polisi Lakukan Patroli Rutin

-Sat Binmas-35 views

Polres Pekalongan – Sat Binmas Polres Pekalongan Polda Jawa Tengah melalui Kanit Binmas Aiptu Sujarwo selalu melaksanakan kegiatan kali ini melakukan kegiatan di Kawasan Hutan dan Perkebunan, guna melakukan pencegahan terhadap Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan linggoasri Kecamatan Kajen. Daerah yang di jadikan kegiatan rutin di kawasan hutan jati dan perkebunan karet.

Giat patroli tersebut menyisir kawasan hutan dan kebun, Kepala RPH Budi Karyanto dan Asisten Kebun PTPN afdeling Sukamto, kawasan yang di lalui yaitu kawasan dataran tinggi linggoasri.

ketika melihat suatu petak yang terlihat daun – daun dahan dan ranting banyak yang mengiringi dan keduanya bersepakat baik jajaran PTP, dan perhutani, serta Kanit Binmas Polres Pekalongan bersepakat untuk selalu koordinasi dan berkomunikasi dalam mengantisipasi kebakaran di kawasan hutan dan kebun. Sabtu (05/10/2019) siang.

“Mari bersama – sama kita selamatkan area kita dari kebakaran baik yang di sengaja ataupun timbul karena kelalaian, kemarau yang panjang sangat rawan terjadinya bencana kebakaran, ” di beber Kanit Binmas Aiptu Sujarwo.

kamto mengatakan, bahwa pihaknya selalu siap bekerjasama dengan semua pihak untuk mengamankan kawasan kebun terutama dengan kepolisian, masyarakat dan perhutani.

“sesuai petunjuk dari direksi jajaran PTPN juga mensiagakan tim siaga api yang selalu siap di are kebun dengan peralatanya, pembinaan kepada masyarakat dan karyawan selalu untuk memelihara lingkungan dan kawasan kebun dengan baik, ” ucapnya. (Zainal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed