oleh

Antisipasi Karhutla, Sat Binmas Polres Pekalongan Dan Perhutani Patroli Bersama

-Sat Binmas-41 views

Polres Pekalongan – Untuk antisipasi kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau, Kepolisian Resor Pekalongan gencar melakukan penyuluhan dan patroli hutan di wilayah Kabupaten Pekalongan, Selasa (01/10/2019).

Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si perintahkan jajarannya untuk melakukan kegiatan deteksi dini dan antisipasi.

Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas Polres Pekalongan. Mereka menggelar penyuluhan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kecamatan Paninggaran.

Dalam Kegiatan tersebut Kasat Binmas melalui Aiptu Sujarwo memberikan penyuluhan tentang Penanggulangan Karhutla, terutama di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Sat Binmas mengundang seluruh komponen Perhutani, agar bisa menjadi motor penggerak bagi masyarakat sekitar untuk ikut hutan, terutama dari bahaya Kebakaran.

“Mari kita jaga bersama hutan kita, dengan aktif melepaskan Lingkungan, salah satunya dengan hutan patroli, dan waspada terhadap hal – hal yang bisa menimbulkan kebakaran, mengingat musim kemarau yang Panjang,” ucap Sujarwo.

Waka ADM Perhutani Pekalongan, menyambut positif kegiatan yang dilakukan oleh Polres Pekalongan.

“Kami senang dengan senang hati, dari jajaran Polres Pekalongan, ikut aktif menjaga hutan, senang kami tenang dan bersemangat, dalam menjaga kelestarian hutan,” ujar Waka ADM Perhutani Pekalongan.

Sementara itu di Kecamatan Paninggaran, Anggota Polsek Paninggaran Polres Pekalongan, yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Wayan Gel Gel, melakukan patroli hutan bersinergi bersama Perhutani.

“Kami gandeng perhutani untuk patroli bersinergi, dengan tujuan untuk mencegah Karhutla, sekaligus menghindari Curkaja, terutama di wilayah Kecamatan Paninggaran,” ucap Kapolsek. (zaenal)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed