oleh

Antisipasi Gangguan Keamanan, Polsek Lebakbarang Rutin Gelar Patroli

Polres Pekalongan –  Di tahun Politik seperti sekarang ini gangguan Kamtibmas di seluruh wilayah hukum di Polda Jawa Tengah intensitasnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan utamanya yaitu teror pembakaran kendaraan bermotor baik roda empat maupun rodan dua yang akhir – akhir ini terjadi di Kota Semarang, kota Kendal dan Kota Grobogan.

Untuk mengantisipasi agar peristiwa tersebut tidak menimpa di wilayah hukum Polres Pekalongan setiap Polsek di wajibkan untuk rutin melaksanakan giat patroli di wilayahnya masing- masing setiap pukul 01.00 sampai dengan pukul 04.00 wib.

Seperti pagi dini hari tadi, Kamis (21/2/2019) pukul 01.00 Wib  Aiptu Priyo DA dan Aiptu Moch Umar dengan mengendarai Back bound dinas andalannya meluncur menembus kabut dan pekatnya malam menuju ke pemukiman penduduk yang ada di wilayahnya, di sepanjang perjalanan bunyi sirine meraung – raung memecah sunyinya malam dan dengan pengeras suara yang ada di back bound Aiptu Priyo DA menyapa kepada para peronda di setiap pos kamling yang di dilewatinya mengingatkan serta  menghimbau agar selalu waspada dan keliling untuk mengamankan desanya.

Tepat pukul 02.30 wib BLP mampir di Pos kampung Dk Condong Ds Tembelanggunung dan bertemu dengan 3 orang warga yang sedang ronda selanjutnya sambil di temani kopi panas mereka terlibat dialog yang sangat akrab membahas berbagai macam hal.

Disela – sela perbincangan tak lupa Aiptu Priyo DA menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan berita hoax y as ng akhir-akhir ini marak di tengah masyarakat, beliau juga mengingatkan dan menghimbau meskipun berbeda pilihan dalam pemilu serentak nanti masyarakat harus tetap menjaga persatuan dan persaudaraan.

Pukul 03.00 wib Aiptu Priyo DA dan Aiptu Moch Umar pamit untuk melanjutkan patroli ke sasaran lainya dan tak lupa mengingatkan kepada para peronda agar segera menghubungi Polsek apabila terjadi masalah dan ada hal – hal yang mencurigakan berkaitan dengan Kamtibmas. (Trisno)

Editor : Humas Polres Pekalongan

 

News Feed