oleh

Antisipasi Gangguan Kamtobmas Balap Liar, Polsek Doro Laksanakan BLP Di tempat-Tempat Rawan

Polres Pekalongan – Banit SPKT II Brigadir Sukirno dan Banit Sabhara Bripda Prabowo Kuncoro laksanakan Patroli Blue Light Patrol (BLP) di wilayah hukum Polsek Doro agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Minggu (27/09/2020) dini hari.

Sebelum patroli BLP, setiap anggota yang akan melaksanakan patroli hendaknya menyiapkan perlengkapan pribadi seperti rompi hijau, borgol, tongkat T, senpi dan tidak lupa masker, serta mengecek kondisi KBM (Backbone) yang akan digunakan untuk patroli. Setelah sekiranya lengkap dan aman, anggota dapat segera melaksanakan patroli BLP di Wilkum Polsek Doro.

AKP Aries Tri Hartanto, S.H,.M.H melalui PJS Kapolsek Doro Ipda Wastono, S.H mengatakan sasaran patroli BLP ditujukan ke pusat-pusat perkantoran, perbankan, pertokoan serta jalanan yang sepi. Karena tempat-tempat objek vital/ rawan tersebut biasanya sering digunakan pelaku kriminal untuk melancarkan aksinya.

Kali ini BLP diarahkan ke tempat rawan balap liar yaitu di sepanjang jalan SPBU Ds. Larikan. Dengan adanya laporan dari warga setempat melalui Bhabinkamtibmas Desa Larikan Brigadir Najmuddin, pada hari Sabtu/Minggu sepanjang jalan tersebut biasanya digunakan untuk ajang balap liar dan pelaku didominasi oleh kalangan anak-anak muda.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota piket yang laksanakan BLP patroli ke daerah tersebut. Setelah dilakukan patroli, tidak ditemukan adanya pemuda yang melaksanakan balap liar. Namun dengan hasil nihil kali ini, polsek doro tetap waspada dan tidak lengah, patroli BLP di tempat-tempat rawan akan terus rutin dilaksanakan. Ini guna terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Doro. (bowo)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar

News Feed